Minggu, 22 Maret 2015

Mindset

Banyak dari kita yang sering terpengaruh oleh kata-kata atau mindset orang yang kita kagumi, ya gak masalah sih gimanapun juga kita masih butuh banyak belajar salah satunya mungkin belajar dari orang sekitar kita.

Mindset atau cara berfikir. Mungkin mindset seseorang terbentuk karna lingkungan, pergaulan, atau dari pengalaman. Sejauh yang gue pahami sampai saat ini, mindset yang terbentuk dari pengalaman adalah sesuatu yang lebih baik, ketika lingkungan lu buruk mindset lu mungkin akan mengikuti buruknya lingkungan. Pernah kan denger "ah gue mah gak muluk-muluk, cukup lulus dan cari kerja aja udah syukur" nah ini terjadi karena apa? Karena cara berfikir yang mungkin datang dari lingkungan yang nyaman.

Nyokap gue sering nyuruh "kalo kamu udah jadi pns di gas negara udah enak deh hidupnya". Sebenernya oke karna orangtua ingin yang terbaik dari anaknya, tapi gue malah berfikir "gue mau lebih dari itu" gue gak akan pernah punya mindset "ah gue gak mau yang muluk-muluk, ini aja udah cukup". Big no! Pertanyaan gue ketika ada yang bilang "udahlah fras gausah mimpi ketinggian" "so ? Kenapa gue harus nurunin standard gini ?".
Ini tuh sama aja seperti gue pergi ke biro jodoh dan gue dikasih pilihan 5orang laki-laki, apakah gue akan milih yang paling ganteng? Ya enggaklah! Gue keluar cari cewek.

Oke balik ke inti, banyak orang hebat diluar sana mereka hebat karna punya standard tinggi, mereka berfikir besar, mereka gak pernah merasa harus nurunin standardnya, dari situ gue percaya kalau apa yang akan kita dapat bergantung dari pikiran kita.
.

.

.

.

.

.
Thanks buat yang udah menyempatkan sedikit waktu untuk baca postingan ini, sorry mungkin ada beberapa bagian yang kurang dimengerti karena gue agak kaku udah hampir sebulan gak nulis hehehe kalo suka sama tulisan gue bisa follow twitter : @IfrazF, ig : iffifraz .
And... Stay awesome! 👊brofist













0 komentar:

Posting Komentar