Rabu, 14 Januari 2015

Haduh Gue Begok

Kalo ada contoh perbandingan zaman sekarang dan zaman dulu, adalah kecepatan informasi. zaman sekarang berita/informasi itu cepet banget bisa didapet, saking cepatnya bahkan kita bisa tau informasi yang terjadi satu menit yang lalu. bisa lewat update twitter, path, facebook, dan lain-lainnya.

Tapi ini sering banget beredar berita hoax, dari berita hoax serius sampai yang hoaxnya cuma level abege labil, maksudnya abege labil ? gak ngerti ? nih contohnya, kan elu sering liat di path banyak abege yang sering update 'At Starbucks' dengan menyertakan foto tangan mereka memegang segelas kopi, ya terus buat apa di update kayak gitu ? ya biar keliatan gaul aja tongkrongannya, padahal mah cuma beli kopi doang satu...yaelaaaaaah dasar ababil. kayak gue.

Terus anak zaman sekarang harus pinter-pinter banget bahasa inggris, dari yang emang bisa bahasa inggris sampe yang cuma ala kadarnya...yaelaaaaaaah. gue pernah liat di path(lagi-lagi path, maklum gue abege labil) ada cewek yang ngepost foto dia di universal studio singapore, terus muncul nih satu abege ciprik soksokan komen bahasa inggris 'wiiih Singapore, Not a Play! Not a Play!' bingung gak lu ? oke maksudnya adalah 'wiiih singapur, Bukhhhan maeeen! Bukkhan maeeen!'. hadeeeeeeh.

Abisnya gengsi juga sih jaman sekarang anak SD aja pelajarannya udah berat...maksudnya pelajarannya udah susah banget, bahasa inggris, bahasa jepang, tapi yang dasarnya dilupain. padahal belom bisa cebok, minta tolong dicebokin pake bahasa inggris ? "Mama...Help me...wipe my ass"

Sebenernya sih gengsi orang tua aja yang kepengen anaknya yang masih kecil bisa bahasa inggris, apakah salah ? enggak kok. cuma ya kenapa lebih baik gak diajarkan aja dulu hal-hal yang dasar dalam berperilaku. mungkin orang tua mikir kalo anaknya bisa bahasa inggris jadi patokan kepintaran ? padahal tukang bersihin WC di Inggris gue yakin bisa bahasa inggris.

Jelas kemampuan anak berbahasa inggris itu untuk dipamerin. gue pernah ke arisan suatu keluarga, ada seorang ibu yang memerin kalo anaknya bisa bahasa inggris 'Ayooo sayang tunjukin ke tante Ani bahasa inggris kamu..' lalu anaknya bilang 'Fuck you!' dan tante Ani bilang 'anak pinter, bisa bahasa inggris'.

Ya lucu juga kalo diinget dulu gue masih SD mah masih main panas-panasan sampe item, bau matahari, halaaah senenglah dulu beban terberat dalam hidup cuma PR doang. ya emang begok dah gue.






2 komentar:

  1. hahaha, gokil banget itu anaknya. gue tebak, pasti tante ani nilai inggrisnya 2,5

    BalasHapus
  2. WKWKWKWKWKWKWKW... aku tabok kalo anakku gitu ;p

    aku jg ga ngajarin anakku utk bisa bhs inggris.. malah di rumah dia diajarin bhs jawa ama papinya, dan bhs batak dr aku...;p Ga ding, ngajarin bhs ibu pertiwi ajalah :D

    Biar aja anak2 itu bljr sendiri ntr di sekolahnya.. aku juga bljr bhs inggris full dr sekolah kok.. bukan dr rumah ;p

    BalasHapus