Selasa, 06 Januari 2015

Time in a bottle

If I could save time in a bottle
The first thing that I'd like to do
Is to save every day till eternity passes away
Just to spend them with you

If I could make days last forever
If words could make wishes come true
I'd save every day like a treasure and then
Again, I would spend them with you

But there never seems to be enough time
To do the things you want to do, once you find them
I've looked around enough to know
That you're the one I want to go through time with

If I had a box just for wishes
And dreams that had never come true
The box would be empty, except for the memory of how
They were answered by you

But there never seems to be enough time
To do the things you want to do, once you find them
I've looked around enough to know
That you're the one I want to go through time with

Itu adalah lirik dari lagunya Jim Croce yang sempet jadi hits di tahun 1977. kali ini gue bukan mau ngebahas makna dari lirik tersebut, tapi gue bakalan ngomongin soal waktu.

Menurut gue hal yang paling berharga didunia ini adalah waktu, seberapapun uang yang kalian punya gak akan pernah bisa membeli yang namanya waktu, jadi buat gue untuk kalian yang sedang membaca tulisan ini gue sangat amat berterima kasih untuk waktu beberapa menit membaca postingan ini.
ya kalau waktu bisa di ulang mungkin gak akan pernah ada kata "penyesalan datang belakangan" mungkin banyak orang yang berlomba-lomba melakukan dosa sampai mereka menyesal dan akhirnya membeli waktu untuk kembali ke masa mereka melakukan dosa untuk bertobat, neraka dan surga bisa aja kosong ? ya siapa tau.

Berapa kali sih lu merasa ketika lu sampai di suatu titik dimana lu akhirnya bilang "Ah nyesel banget gue udah buang-buang waktu" udah berapa kali ? kalo gue sih udah banyak banget hehe. waktu berlalu cepet banget gila ya..sampe gue bilang ke diri gue sendiri 'Gila ya, tahun ini umur gue 20tahun' gila! banyak banget waktu yang gue sia-siain buat males-malesan, buat stuck dizona nyaman, buat terus ngelakuin hal gak penting, buat nulis postingan ini hahaha.
gue rasa selepas ulang tahun gue yang ke 20, kedepannya gue bakalan ngerasa kalau waktu itu akan lebih cepat berlalu. "Alhamdulillah akhirnya gue nikah, perasaan baru aja kemaren ulang tahun ke 20" ya mungkin itu yang bakalan gue ucap nanti.

Waktu yang dulu sering gue habiskan bareng temen-temen gue bakalan berubah, gue yang saat ini pas pulang kerja buru-buru karena mau cepet maen sama temen akan berubah ke pulang cepet karena mau cepet maen sama anak gue. Dulu gue yang sering ngerengek minta uang jajan ke nyokap bakalan berubah jadi yang dimintain uang jajan sama anak gue kelak. ah waktu emang berlalu cepet banget, gue yang sekarang bisa enak ngabisin uang bareng temen nanti bakalan mikir 2 kali buat ngabisin uang demi anak gue sekolah. dan mungkin aja gue gak akan punya waktu juga buat nulis pepesan kosong di blog kayak sekarang, atau mungkin malah nanti gue bakalan jadi penulis ? lagi-lagi cuma WAKTU yang bisa ngejawab.

Kalo boleh buat memilih mau hidup yang gimana gue mau nanti hidup berkecukupan tanpa kekurangan apapun, punya istri yang sayang sama gue dan keluarga gue, bisa ngurusin keluarga bisa ngurusin anak gue nanti dan yang paling penting dia yang menemani gue sampai kapanpun hingga nanti cuma malaikat maut yang memisahkan kita. terus gue mau punya 2 anak aja, anak pertama laki-laki supaya dia bisa ngejagain adiknya yang perempuan, anak ke 2 perempuan karena gue mau punya anak yang manja ke ayahnya tetapi bisa jadi pribadi yang kuat saat di depan orang-orang. lalu pada saatnya nanti gue mau meninggal lebih dulu dari istri gue, gue gak mau anak-anak gue kehilangan ibunya terlebih dahulu.

oke stop lah makin panjang gue nulis ini semakin banyak waktu kalian terbuang huehehehe.


3 komentar:

  1. uupss..serem amat sih yg trakhir nulis meninggal2 segala -__-.

    waktu emg kyk terbang,,, aku aja suka bingung sndiri, ya ampuuun udh tgl segini aja... ngebayangin duedate kerjaan kantor yg numpuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kadang kalo kita sibuk tiba-tiba waktu kerasa cepet :D

      Hapus